Harapan yang Mungkin Terwujud 10 Tahun Lagi

"10 tahun lagi... Gue bakalan jadi apa, ya?" Mungkin orang bakalan bertanya-tanya sama dirinya sendiri. Gue bakalan jadi apa nanti? Kerjaan gue apaan, ya? Kangen Band masih ada nggak? Indonesia makin maju nggak? Dan masih banyak pertanyaan lain tentang keinginan yang mungkin bakalan terwujud atau nggak.
Iya, keinginan itu kalo nggak terwujud, ya terwujud :v . Tergantung gimana usaha kita untuk mewujudkannya. Memang, terkadang apa yang kita inginkan berbeda dengan yang orangtua kita inginkan. Katanya sih, orangtua tau yang terbaik untuk anaknya. Tapi, anak yang menjalankan semuanya. Jadi menurut gue, anak lebih tau yang terbaik untuk dirinya sendiri. Sama kayak pacaran. Kita yang pacaran, kok harus ngikutin kriteria pacar dari orangtua? Iya-in aja.
10 tahun lagi, mungkin gue bakalan udah lulus kuliah dengan ngambil jurusan Akuntansi yang selama ini gue nantikan. Sejak SD, gue suka mapel IPS.. Dulu, gue pengen banget kuliah yang berhubungan dengan masyarakat *ekonomi, dan lulus jadi SE (Sarjana Ekonomi). Baru sejak SMP sampai sekarang ini, gue pindah haluan, dari ekonomi ke tehnik sipil padahal rada2 ga ngerti sama gambar proyeksi :v . Ekskul yang gue hayalin dari kecil ga gue temuin di sekolah menengah, malah nyasar ke KIR. Hahakkk :v *fiuuuhhh
Dalam sehari, minimal gue sisain waktu untuk baca2 buku tentang kehidupan ekonomi masyarakat sekarang, inflasi, pengaruhnya dan apalah. Apapun itu.. 
10 tahun lagi, Indonesia udah ulang tahun yang ke-80. Dan mungkin, Indonesia udah sukses, beda dengan sekarang. Indonesia udah jadi negara maju, bisa menyaingi  Amerika atau mungkin Jepang. Udah nggak ada alay dimana-mana, Kangen Band, dan juga makhluk-makhluk sejenisnya. Indonesia punya banyak generasi muda yang kreatif, yang siap membanggakan nama Indonesia ke luar negeri. 
Semua rakyat-nya bisa hidup berdampingan, tanpa melihat perbedaan yang ada. Semua rakyat-nya bisa saling membantu satu sama lain, tanpa meminta balasan. Karena gue percaya, perbuatan baik kita yang didasari oleh keikhlasan, nantinya akan dibalas oleh Tuhan. Cepat atau lambat. 
10 tahun lagi, mungkin, tulisan gue yang sekarang akan semakin berkembang, nggak cuman hal-hal nyeleneh, romantik dan bodoh, tapi ada pelajaran yang bisa di petik dari tulisan itu. Dan mungkin juga, tulisan ini akan jadi kenangan 10 tahun kemudian
10 tahun lagi, semua menjadi lebih baik.

Aamiin.

Hidup itu ibarat balon, kadang kembang, kadang kempis. Kalo mau sukses, ya dipompa terus balonnya dengan usaha

---------------------------------