Awal PDKT dengan 'Blog'


Sejarah Nge-BLOG disini bukan cuman sekedar pengetahuan soal apa itu BLOG, tapi lebih ke ''Kenapa sih gue Nge-BLOG ?'' Kenapa nggak gue facebook-an aja? Kenapa nggak gue twitter-an aja? Kenapa botol kecap ada tutupnya? Kenapa?

Kenapa? KENAPA? *sengaja diulang biar semangat*

Pertama kali gue ngenal BLOG itu adalah dari internet. (Yah iyalah) Gue pernah liat ada orang yang punya BLOG dan tiap hari, dia nyeritain pengalaman sehari-harinya di BLOG. Itu NORAK banget men! Besoknya gue ikutan bikin.. 

Karena rutinitas nggak terlalu padat, gue iseng-iseng nulis di BLOG. Yah, rutinitas sehari-hari gue cuman belajar (kalo inget)>les bhs.inggris>les mtk>tidur. Untuk lo yang baru pertama baca blog gue, mungkin bertanya-tanya kenapa gue les bhs.inggris? Kenapa nggak les Nari aja atau latihan maen Catur? Entahlah. Gue les bhs.inggris buat antisipasi aja pas dimasa depan gue nikah sama Bule.

Back to the topic, setelah iseng-iseng menulis di blog, lama kelamaan gue ngerasa, ternyata rasanya itu asik banget. Mau curhat segala macem bisa di blog. Ibaratnya blog itu adalah diary online buat gue. Gue jadi suka nulis artikel-artikel gitu dan nulis pengalaman keseharian gue. Pengalaman keseharian gue isinya absurd semua.

Yah, bicara soal botol kecap blog lagi, rasanya nggak matching kalo Ronaldo belum nikah. Entah apa hubungannya, tapi gue masih nulis sampe sekarang. Nulis itu bisa dari pengalaman sehari-hari yang kita alamin sendiri. Dari misalnya nyeritain tetangga kemalingan, nemu duit eh nggak taunya palsu, ketemu artis idola, sampe pengalaman berantem sama semut sekalipun.

Pernah saat gue lagi duduk, diem nggak bersalah, eh diajakin ribut sama semut. Masalahnya simple, gulanya gue pake buat bikin teh. Gue nggak bakalan lupa saat itu. Setelah kejadian itu gue dapet 3 jahitan di tangan dan bekas luka gigitan semut yang nggak ilang-ilang. Buat lo yang penasaran sama semutnya nih gue kasih ciri-ciri semutnya: 

- Ada tato Hello Kity di badannya.
- Tampangnya sangar.
- Antena dikepalanya putus satu.

Sungguh semut yang nggak berprikesemutan sekali.

Supaya tulisan ini berkesan, gue pengen kasih quote's yang pernah gue baca buat orang-orang yang mau nulis juga :)

A writer should say to himself, not how can I get more money?, but how can I reach more readers. Brian Aldiss.


Sesungguhnya, penulis yang bersemangat jauh lebih menjanjikan daripada penulis yang berbakat. M. Fauzil Adhim.



_____Sekian____

8 komentar

Hai kak Aulia Puji. Aku tau blog kakak setelah baca cerpen "Dear Friend" di cerpenmu. Salam kenal kakak^^ aku pemula berkunjung ya..ohya jangan lupa foolback:>
fihanaswa.blogspot.com

Reply

Hahahahaha, itu semutnya kayak anggota preman apa gitu, mungkin di dunia semut itu mirip dengan dunia kita ... Salam kenal dari bali ^^

Reply

wkwk, salam kenal juga dari Makassar :)

Reply

makasih yaa udh mau baca dan komentar :) salam kenal

Reply

Apalagi cerpen yg 60 menitt tuhh kakak, keren abisss :v

Reply

apasihh :D tuaan kamu bagass :D

Reply