Daily Life Pelajar Absurd

TERBARU

You, Tears and Fears

Menurut psikolog Rudangta Arianti Sembiring PSi, kondisi hormonal perempuan menjadi faktor pemicu mengapa kebanyakan perempuan tidak cukup mampu menahan emosi. 

"Ketika hormonal sedang tidak stabil, wanita mudah tersinggung, tertawa atau terharu, dan hal ini disebebkan oleh kondisi hormonal esterogen dan progesteronnya sedang tinggi. Jadi pada itu suasana hatinya lebih sensitif."

Oke, ini analisa yang memiliki dasar. secara biologi sih cewe emang udah kodratnya memiliki hormon yang mampu mempengaruhi suasana hati dan jiwa. Tapi itu bukan berarti jadi bukti bahwa cewe ngga bisa pake akalnya untuk berbuat. Semua manusia itu punya potensi berpikir yang sama kok. Baik itu cowo mampun cewe. Jadi plis laahh. Jangan lagi kamu mikir bahwa bad moodnya kamu gara-gara PMS. Kenapa ngga tanya sama diri sendiri? What's wrong with me? :)

Nggak ada suatu maslah yang bisa tumbuh kalo nggak ada akarnya. Well, cari penyebabnya! Kalau urusan kecil aja kamu udah letoy, nyerah, mager, mungkin pemahaman kamu yang memang masih membentengi diri? Atau itu mungkin datangnya dari diri sendiri? Yang membiarkan dirimu larut degan kesedihan-kesedihan atau ketidakjelasan?

Cuma kamu yang tahu dirimu sendiri. Maka telitilah, kemudian ambil sikap tegas! Tepat! Cerdas! Kalau perlu marahi dirimu sendiri! Jadi cewe jangan cemen! Tetap semangat dan profesional! Smile, good luck! :)


No comments:

Post a Comment

Makasih udah buang-buang waktu baca tulisan absurd di blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak ya:)