Rahasia Sukses Dengan Senyum Orang Tua



Senyum menjadi simbol kesenangan dan keridhaan seseorang. Senyum diakui memiliki kekuatan, baik kekuatan bagi pelaku senyum maupun pihak yang dilempari senyum. Ketika orang lain senyum kepada kita maka itu pertanda dia menghormati atau respek kepada kita. Kita pun sering mengharapkan senyum dari orang lain, untuk mendapatkannya kita pun berupaya senyum terlebih dahulu.


Sementara bila senyum itu hadir dari sosok orang tua maka ia memiliki kekuatan luar biasa. Selain karena  Rasulullah saw memerintahkan kita untuk membuat mereka tersenyum bahagia, juga karena dibalik senyum mereka ada keridhaan yang dapat menghadirkan ridha ilahi. Senyum orang tua adalah pertanda mereka ikut mendukung apa yang kita lakukan. Dan saat mereka mendukung, maka Allah pun niscaya mendukung. Karena ridha Allah ada pada ridha orang tua.


Berikut ini 7 tips praktis menggapai kesuksesan dengan senyum orangtua.


1.       Ingatlah selalu bahwa diantara jalan agar kebahagiaan itu abadi dengan mengikutsertakan orang tua kita dalam daftar orang-orang yang kita senangkan.

2.       Berbagi senyum bahagia kepada orang tua  termasuk kewajiban yang harus kamu agendakan, terlebih karena ia menjadi penunjang utama sukses kamu.

3.       Cobalah hadirkan kejutan bahagia (surprise) kepada orang tua kamu, dan nantikan kejutan kenikmatan yang  Allah Swt akan karuniakan buat kamu.

4.       Kalau kamu mampu, cobalah berikan hadiah orang tua kamu haji atau umrah. Rasulullah saw bersabda, “siapa berhaji untuk kedua orangtuanya dan melunasi hutang-hutangnya, maka dia akan dibangkitkan Allah pada hari kiamat dari golongan orang-orang yang mangamalkan kabajikan”. [HR. Ath-Thabrani dan ad-Daruquthni]

5.       Jangan pernah meremahkan sekedar menelfon, kirim sms, beri hadiah makanan dan buah-buahan kesukaan untuk orangtua (bila itu yang kamu bisa) karena itupun dapat menggetarkan langit agar karunia rezeki bertambah buatmu. Itu sebagai tanda kesyukuranmu kepada Rabb-mu.

6.       Coba tanya apa yang dinginkan orang tuamu. Mereka itu sungkan bila meminta sesuatu, tidak seperti kita yang aktif merengek jika ingin sesuatu ciptakanlah sesuatu yang membuat orangtuamu tersenyum bahagia, dan yakinlah Allah akan memberimu sensasi bahagia dalam hidup.

7.       Katakan ini pada orangtuamu, “aku sangat ingin membahagiakanmu, aku sangat menginginkan anugrah kebahgiaan dari Allah swt.”


Karena itu, bila dalam usaha mencapai cita-cita dan cinta dalam hidup kita senantiasa diliputi senyum dari orang tua, maka kesuksesan akan menjadi lebih mudah didapatkan. Karena senyum orang tua bersama ridha Allah, dan dia di belakang senyum (ridha) orangtua kita. Ok, see u next post :)