Daily Life Pelajar Absurd

TERBARU

Gigi Baper




Belakangan ini gue lagi sakit gigi, penyebabnya karena kebanyakan makan permen. Job ngetik gue banyak, ngerjain sampe begadang, terus jadi jarang makan dan lupa minum air putih. Yang dimulut Cuma permen, permen, permen, diemut sampe permen terakhir. Btw, gue disibukkan sama proposal proyek ayah, banyak banget.

Orang sakit gigi itu gampang kesel. Gue sendiri kalo lagi sakit gigi gini bawaannya males ngomong. Kalo ngomong pun pasti seperlunya aja. Dan kalo diajak ngomong, gue iyain aja biar cepet. Sakit gigi itu intinya ngga enak banget. Mau ngomong males, mau makan sakit, mau diem malah tambah sakit. Serba salah.

Gue bahkan udah ngabisin obat sakit gigi 1 papan biar sakitnya ngga nyelekit. Serius, itu gue habisin semua dalam 2 hari. Gue kira bakal semakin membaik ternyata malah sama aja.

Sebagai manusia normal, sakit gigi adalah kondisi yang melanda tiap orang secara alami. Tapi entah kenapa gue ngga terima sama cobaan ini, kenapa harus diakhir tahun sih? Pas temen-temen lain sibuk liburan kesana kemari sedangkan gue di rumah jungkir balik kesakitan.

Jadinya males ngapa-ngapain. Bawaanya kalo nemu tempat tinggi pingin langsung loncat. Ini ngga menyelesaikan masalah, tapi menyelesaikan hidup lu. Karena rasa sakit gue makin menjadi-jadi, gue coba melakukan beberapa hal yang gue pikir bisa “mengurangi” kebaperan gigi gue.

1. Baca Buku dan Nulis

Baca buku atau tulisan yang bagus itu berasa nemu treasure dalam kesakitan, kalo bacanya sambil sakit gigi. Perasaan gue akan bahagia setelah nemu hiburan yang bikin gue lupa sama rasa sakit yang gue derita. Sama halnya dengan menulis. Orang yang tulisannya bagus, pasti moodnya lagi berantakan. Kek gue sekarang, gue bisa nulis dan memunculkan ide hanya karena gigi gue lagi baper. Nah bedanya, orang yang yang tulisannya jelek, pasti moodnya yaa.. lebih berantakan. Kalo lagi bad mood atau strees, tuangkan itu semua dalam tulisan. Biar rasa sakit lo itu sedikit produktif. Moodnya bagus, tulisannya yang jadi stress. *eh

2. Main game

Karena main game itu menyenangkan, gue menempatkan ini di posisi ke 2. Selain buat olahraga jempol, tangan sama mata, main game juga bikin otak kita jadi panas. Game juga bikin pengetahuan bertambah, karena kebanyakan game pakai bahasa Inggris. Dulu pas SMP suka main game lewat komputer, setelah komputernya rusak, gue main game di laptop kakak. Strees gue hilang, kakak gue yang strees karena laptopnya gue pake main. Contoh kecil, game Tap Tap Dash. Gue udah 2 minggu main ini, level 4 nya belum kelar-kelar. Gue saranin jangan main ini saat gigi lo lagi baper. Takutnya hp lo bakal dibanting dan beli yang baru.

3. Ngorok

Iya, cara terbaik lari dari kenyataan yang paling mudah. Dulu saking ngatuknya, di mimpi aja gue ketiduran. Wajar sih emang kalo manusia ngalamin strees. Apalagi pas raport jelek, sariawan, sakit gigi, dan tetangga putar musik dangdut keras-keras dan itu semua terjadi dalam waktu bersamaan. Tidur adalah solusi terbaik saat hasrat ingin gatung diri ada pada puncaknya. Trust me!

Ada orang yang bilang, kalo sakit gigi belajar aja. Gue kebalik, belajar malah bikin gue makin menderita.

Hal-hal diatas Cuma sebagian kecil dari kegiatan-kegiatan yang gue lakuin pas sakit gigi. Kalo sakit giginya dateng lagi, gue sempetin baca buku sambil merem melek nahan nafsu biar ngga gebukin diri sendiri. Saking nyelekitnya. Abis baca buku biasanya dapet ide buat nulis, eh pas nulis mentok lagi idenya, stress lagi. Gue mencoba makan, pas mau makan ngga ada makanan, akhirnya masak dengan rasa sakit. Dapet lagi ide pas masak di video-in niat bikin tutorial, eh inget ngga tau ngedit, laptopnya ngeleg. Strees lagi. Beralih ke main game, ga menang-menang. Ujung-ujungnya tidur, ehhh pas tidur mimpiin mantan. Apes!

Karena ngga tega liat gue kesakitan, ibu kemudian membawa gue ke dentist. Intinya, gue menghilangkan rasa sakit.. dengan rasa sakit.

Setiap kali gue denger orang ngomong “daripada sakit gigi, lebih baik sakit hati”, gue Cuma nyengir cengengesan. Orang yang bilang kek gitu pasti belum pernah sakit gigi. Dan orang yang belum pernah sakit gigi, belum tau rasanya jadi dewasa.

----------------------------------------------------------------------

What’s up the people of the world, and thanks for you yang udah sempetin mau baca tulisan absurd ini, wohoooo....

Okeh, tadi itu sekelumit problem gue minggu ini. Buat lu orang nih, gue saranin jangan banyak-banyak makan permen biar ngga menderita sakit gigi diakhir tahun kek gue. Hestek gigi baper [#gigibaper]

Gigi baper itu ngga enak, trust me! It works! Hehe

See u next post^










2 comments:

Makasih udah buang-buang waktu baca tulisan absurd di blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak ya:)