Daily Life Pelajar Absurd

TERBARU

Pengalaman Ketindihan dan Kebiasaan Mistis Dari Kecil

 
Belakangan ini dunia blog dan vlog lagi rame banget ngebahas tentang pengalaman-pengalaman mistis ngga jelas atau yang lebih bekennya disebut Paranormal Experience. Mulai dari parodi, based on true story sampe review-reviw film horror yang recomended buat ditonton. Endorse kali yha. Gue menilai mereka terlalu lebay sama hal ginian, dan hari ini gue ikutan bikin. Ehe. 
Apa yang ada dibenak kalian saat baca judul tulisan ini? Biarkan gue menebaknya. Sebagian besar espektasi kalian pasti ada mengatakan kalo isi tulisan ini bakal banyak mengupas tentang hal-hal mistis absurd ngga jelas, bakal ngubek-ngubek cerita seputar hantu atau yang lebih ekstrim malah ngira gue indigo. Ada benernya juga, tapi tulisan ini bukan mau membahas hantu indonesia yang ngga jelas, tapi lebih ke arah pengalaman-pengalaman mistis admin selama hidup 17 tahun ini.
Ok mari kita mulai. 
Dari sekian banyak orang yang gue kenal dan pernah gue kepoin, mayoritas dari mereka udah pernah ngalamin ketindihan pas tidur. Atau yang lebih sains sebut sebagai sleep paralysis. Kata sains, kondisi saat orang ngalamin sleep paralysis itu kurang lebih kayak gini : 
Elo tidur, abis bayangin masa lalu sama si doi lalu mencoba menutup mata. Beberapa menit kemudian lo ga bisa gerak. Badan dan tangan lo kaku. Dengan sisa nafas yang menipis, lo keringatan. Otak lo masih bisa mikir, tapi ngga bisa mikir jernih. Espektasi lo melalang ngga jelas dan lo mikir pasti diiseingin setan, atau lebih ekstrim lagi kena santet mantan.  
Iya, ilustrasinya kurang lebih kayak gitu.
Jadi kata sains, sleep paralysis itu kondisi dimana otak kalian masih aktif atau terjaga tapi tubuh atau badan kalian udah tidur. Ada ya kondisi kek gitu? Ada. Gangguan ini menyebabkan otak kita mengirimkan sinyal-sinyal seperti saat kita terjaga. Tapi, tubuh kita nggak bisa menangkap sinyal-sinyal itu dengan baik karena mengira kita sedang tertidur. 
Kesimpulannya: sleep paralysis adalah gangguan pada peredaran darah, sehingga tubuh menjadi kaku dan lumpuh. Jadi ngga usah takut, ngga usah lebay. Hehehe. 
Banyak orang-orang diluar sana yang mikir kalo kita ngalamin ketindihan pasti karena digangguin makhlus astral (red : makhluk halus). Karena biasanya, sleep paralysis juga identik dengan halusinasi makhluk halus. Perasaan seperti melihat penampakan. Nah, itulah kenapa sleep paralysis sering dihubungkan dengan hal-hal yang berbau mistis. Seperti pengalaman malam mistis absurd gue berikut ini. 
Gue ngga bisa berspekulasi ini bener apa ngga karena based on my experience emang bener-bener berasa digangguin mereka. Simak aja tulisan ini sampe akhir.
 

Sepanjang hidup gue, pertama kali ngalamin ketindihan itu pas kelas 6 SD. Tahun 2010 an lah kalo ngga salah. Saat itu gue lagi di rumah nenek, liburan ceritanya, terus numpang tidur di kamar tante. Gue lupa saat itu mikirin apa sampe ngalamin ketindihan. Gue ngeliat jelas sosok astral semacem pocong lewat di jendela. Awalnya, gue kira itu adiknya Dumbledore yang ngungsi ke Indonesia. Ternyata bukan. Anehnya cahaya dari jendel terang banget padahal udah malem. Gue pengen teriak. Gue coba gerak-gerakin jempol tangan sekuat tenaga. Sialnya, pocongnya bersuara. Hihihihi. Ngga berperikemanusiaan banget suara kek gituan didengerin anak SD.

Setelah berkutat dengan pocong sialan yang lewat di jendela, gue bangun tiba-tiba. Pas gue liat ke jendela, pocongnya udah ngga ada. Cahaya yang kayak bulan purnama itu ngga ada juga. Gue pikir cuma mimpi, tapi ngga. Ini berasa nyata banget. Gue masih sadar saat itu dan belum lama banget nyaderin kepala di bantal. Paginya gue ngga bilang siapa-siapa.

Momen ketindihan gue berlanjut pas pulang ke rumah orang tua. Kali ini numpang tidurnya di kamar ibu. Yaa.. suka-suka anak kecil mau tidurnya dimana kan. Karena jam tidur gue dulu jam 8 malem, gue suka tidur duluan, lebih awal dari penghuni rumah yang lain. Kebiasaan gue kalo mau tidur suka mikir dulu. Mikirin apa aja. Gue ngga suka hitung domba pas mau tidur, jadinya mikirin yang lain sambil merem. Yaa.. menghayal dalam merem itu menyenangkan, dan kebiasaan ini masih melekat erat dan kebawa-bawa sampe sekarang. 

Ngga lama setelah mikir panjang, badan gue ngga.bisa gerak lagi. Telinga gue berasa berdenging keras. Berdengingnya persis sama suara mesin pabrik yang baru dinyalain. Dan sekejap kemudian, gue digangguin "mereka" lagi. Kali ini makhluknya main keroyokan, banyak banget. Gue masih inget jelas penampakannya kek gimana. Mereka muter-muter di atas gue dengan tubuh yang cuma setengah doang. Salah satu dari mereka ada yang bersuara. Iya, yang badannya paling gede. Seketika gue teriak dan bangun. Ayah yang masih nonton tv saat itu kaget gegara gue.

Hari-hari berlalu setelah kejadian yang jaraknya ngga lama-lama amat itu ngga pernah dateng lagi. Gue udah bisa tidur malam dengan tenang lagi untuk beberapa waktu, ya setidaknya sampe momen itu datang lagi. Kalo mau tidur, gue harus berposisi nengok ke kanan biar aman. Gue udah bersiap-siap untuk berontak ketika mulai muncul hawa-hawa dingin yang seakan-akan udah mau masuk neboros ke dalam badan gue. Gue tau, itu gejala-gejala kalo gue akan ngalamin ketindihan sama si makhluk ngga sopan itu lagi.

Sampai sekarang, saat gue ngalamin ketindihan udah ngga se-ekstrim pas gue kecil dulu. Sekarang mungkin makhluk astralnya udah segan sama gue. Udah agak bersahabat juga mungkin. Emang sih ngga bisa dipungkiri kalo kita hidup berdampingan dengan mereka, tapi dengan kondisi dan dimensi yang berbeda. Entahlah.

Saat iseng-iseng buka youtube nyari vlognya Kevin Anggara, gue nemu video keren dari Filo Sebastian. Youtuber indigo yang suka sharing-sharing cerita mistis di channelnya. Gue ngga sengaja nemu vlog duetnya bareng Kevin. Di vlog itu menceritakan tentang pengalaman-pengalaman mistis Kevin dan pendapat si Filo tentang itu.

Kata Filo, kalo kita ketindihan dan dengar suara-suara, berarti itu udah tingkat lanjut. Ada orang yang cuma ngalamin ketindihan sebatas ngga bisa gerakin badan doang, ada yang sampe denger suara-suara semacam yang gue alamin dan ada juga yang sampe out of the body, rohnya. Ekstrim banget menurut gue.

Ngga tau ini bener apa ngga. Ketika lo ngalamin out of the body experience, cuma ada dua kemungkinan yang bakal muncul nantinya.

1. Roh lo bisa lepas dari badan, tapi ngga balik lagi alias lo mati. Atau,

2. Roh lo lepas dari badan dan bisa balik tapi pas balik ada yang ngikutin. Hiiiii.


Amit-amit dah kalo gue sampe ngerasain yang dua itu. Alhamdulillahnya sampe sekarang saat gue ngalamin ketindihan cuma sampe denger suara-suara makhluk iseng dimensi lain dan ngga sampe ngalamin out of the body experience.

Ada yang pernah ngalamin lucid dream ngga? Katanya lucid dream itu adalah saat dimana kita bisa ngendaliin mimpi kita sendiri. Bisa bertualang di mimpi sambil bereksperimen mungkin maksudnya. Yang ini gue masih agak abu-abu ngebahasnya karena emang belum pernah ngalamin. 

Saat di SMA dulu, ada temen yang pernah bahas ini dan nyuruh gue cobain lucid dream. Katanya kita bisa ngapain aja saat lucid dream, cuma butuh rileks aja pas mau tidur dan mikirin apa yang bakal kita lakuin pas lucid dream nanti. Karena ngga tau cara dan eksperimen gue ngga pernah berhasil, gue malah ngecap teman gue ini sebagai kang omdo. Omong doang gede. Sialnya malah belakangan ini gue baru nyadar lucid dream itu beneran ada dan emang bisa terjadi. 

Jadi, dari kalian yang udah buang-buang waktu baca tulisan ini, pernah ngalamin ketindihan atau lucid dream ngga? Ketindihannya masih batas wajar atau gimana? Boleh cerita di kolom komentar dibawah. Tadinya pengen ngucapin selamat malam minggu ke kalian, tapi karena tulisan ini selesainya kesiangan yaudah ngga jadi. 

See u next post. Wassalamualaikum wr wb.

No comments:

Post a Comment

Makasih udah buang-buang waktu baca tulisan absurd di blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak ya:)