Biodata Lengkap Jonatan Christie - AULIA POLII

Breaking

Friday, June 3, 2016

Biodata Lengkap Jonatan Christie


Dipostingan kali ini gue akan membahas sedikit tentang pemain bulutangkis andalan gue, Jonatan Christie. Muda, bertalenta, dan cakep. Hehe. Kemarin di kejuaraan Indonesia Open (2 Juni 2016) Jonatan bikin kejutan ngalahin pemain andalan China, Lin Dan. Siapa yang ngga tau Lin Dan? Pemain rangking 2 dunia itu klepek-klepek sama Jonatan. Bisa dibilang, Jonatan makin mengepakkan sayapnya di dunia bulutangkis tanah air *eaakkk.

Jonatan mulai tertarik dengan dunia bulutangkis saat dia umur 6 tahun. Tapi, rasa cintanya itu nggak dateng gitu aja. Ayah Jonatan, om Andreas Adi yang ngenalin olahraga itu ke dia.

Dulu, Jonatan ngga Cuma suka bulutangkis, dia juga sempat fokus di basket dan sepak bola. Tapi sayangnya, keduanya itu (basket dan bola) nggak dapet restu dari ibunya (Marlanti Djaja). Jadilah dia beralih ke dunia bulutangkis.

Si Jonatan ini berasal dari PB. Tangkas Spech di Jakarta. Kategori tunggal putra. Berikut ini Biodata Lengkap Jonatan Christie.

Nama Lahir : Jonatan Christie
Nickname   : Jo
DOB : Jakarta, 15 september 1997
Agama : Katolik
Tinggi : 179 cm (5 ft 10 in)
Berat : 75 kg (165 lb)
Asal negara : Indonesia
Facebook : Jonatan Christie
Twitter : @jonatan979

Beberapa prestasi yang diraih Jonatan selama berkarir di dunia bulutangkis, yaitu :

Rangking dunia tertinggi : 19 (5 mei 2016)
Rangking dunia sekarang : 19 (12 mei 2016)

Dia juga berpartisipasi sebagai Tim Nasional di Piala Sudirman (1 kali 2015), Pesta Olahraga Asia Tenggara (1 kali 2015), dan Thomas-Uber Cup (1 kali 2016 di China).

Jo dulunya sekolah di SD Negeri 07 Tanjung Duren Utara, Jakarta. Karena prestasinya di bidang bulutangkis, Jonatan sempat mendapatkan penghargaan Satya Lencana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di awal tahun 2009. Prestasi terbaik Jonathan saat masih kecil adalah meraih dua emas dan satu perak di cabang olahraga bulutangkis olimpiade pelajar sekolah dasar se-Asia Tanggara di Jakarta tahun 2008.

Jo pernah bermain peran sebagai Arya di film bertema bulutangkis, King. Film ini didedikasikan untuk legenda bulutangkis Indonesia, Liem Swie King. Sekarang, kabarnya Jonatan sedang melanjutkan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung.

Sekian dulu yang bisa gue ceritain tentang Jonatan Christie. Kalo ada yang kurang bisa corat coret di kolom komentar. Wassalamualaikum ^_^
 


-------------


17 comments:

  1. Jonathan Christie Kristen Katolik mbak, dia sebelum atau sesudah bertanding buat Tanda Salib

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh iya, terimkasih kritikannya :) nanti diubah yaa

      Delete
    2. Yamg benar itu. Kristen ya kristen. Katolik ya katolik. Namun banyak yang menyebutkan Kristen apa? Kristen protestan atau kristen katolik. Padahal yg benar ya Kristen aja, ya Katolik aja. Bukan kristen katolik.

      Delete
    3. Yamg benar itu. Kristen ya kristen. Katolik ya katolik. Namun banyak yang menyebutkan Kristen apa? Kristen protestan atau kristen katolik. Padahal yg benar ya Kristen aja, ya Katolik aja. Bukan kristen katolik. Jadi si Jo, dia Katolik kakak. 😊

      Delete
    4. Kristen sama katolik itu beda

      Delete
  2. Menangkan pertandinganmu malam ini Jo. Semoga kau menang dan emas untuk Indonesia.Amin

    ReplyDelete
  3. Sma nya di Mana mba? Setau saya si dia di Sman 1 babakan madang

    ReplyDelete
  4. Aku baru liat kak jojo tadi pas tanding sama china. Selama nonton gagal fokus mulu gegara klepek klepek liat muka kalem gantengnya :')

    ReplyDelete
  5. Alangkah baiknya hanya Katolik saja, karna di Katolik hanya ada Katolik Roma dan Katolik Ortodok, kalau Kristen Katolik didalam agama Katolik tidak disarankan, begitu mbak Polii, saya Katolik supaya tidak salah penyebutan, di blog mbak Polii sudah benar tidak perlu diubah. Kalau di Kristen sayankurang tahu tapi kalau calon suami saya Kristen Jawa. Tanda salib benar digunakan oleh agama saya Katolik

    ReplyDelete
  6. Mbak Polii sudah benar ya kalau di agama Katolik disarankan penyebutannya adalah Katolik. Katolik ada katolik roma dan katolik ortodok, jadi penyebutan kristen katolik di agama saya tidak disarankan. Benar di katolik menggunakan tanda salib.

    ReplyDelete
  7. Mbak Polii sudah benar ya kalau di agama Katolik disarankan penyebutannya adalah Katolik. Katolik ada katolik roma dan katolik ortodok, jadi penyebutan kristen katolik di agama saya tidak disarankan. Benar di katolik menggunakan tanda salib.

    ReplyDelete
  8. Jojo suku apa ia mbk, dia campuran ia.. Kok mirip korea gtu mukany. Gemezz

    ReplyDelete
  9. Serius kak di ITB? Bukannya di Binus ya?

    ReplyDelete
  10. Bukannya Jonathan Cristie sekolah nya di SD SANTO ANTONIUS ya

    ReplyDelete
  11. Jonathan christie itu pingin jadi lin dan kak pemain badminton juga

    ReplyDelete

Makasih udah buang-buang waktu baca tulisan absurd di blog ini. Jangan lupa tinggalkan jejak ya:)